4 Kerusakan yang Bisa Diklaim saat Order Print Kaos via Online

Dalam pelayanan print kaos via online tidak bisa menjamin 100% lancar. Salah satu sebab utamanya karena kedua belah pihak tidak bertatap muka secara langsung. Kesalahpahaman bisa saja terjadi. Selagi kesalahan tersebut bukan berasal dari kamu, pihak penyedia jasa sablon kaos online akan menyilakanmu untuk retur kaos. Asalkan memenuhi 4 syarat ini.

Macam-macam Kaos


1. Hasil Cetakan Mengelupas
Rata-rata penyedia jasa sablon online itu menggunakan printer DTG (Direct to Garment). Dengan printer ini, pesanan dalam jumlah banyak pun bisa dilayani dengan cepat dan memuaskan. Hanya saja, bukan berarti pelayanan menggunakan printer ini tidak pernah luput dari kesalahan.

Ketika kamu menemukan hasil print kaos ternyata gambarnya mengelupas, langsung konfirmasi saja ke pihak terkait. Kemudian kamu kirim balik dan menunggu hasil cetakan yang lebih sempurna. Mungkin akan memakan biaya tambahan seperti retur tadi. Kalau kamu tidak melakukan retur, berarti kamu sudah menyetujui hasilnya seperti itu.

2. Hasil Cetakan Miring
Kesalahan lain ini mungkin saja terjadi. Bisa disebabkan oleh sibuknya penyedia jasa sablon online karena kebanjiran order-an. Bisa pula karena yang memegang mesin cetak orang baru sehingga tata-letak gambarnya tidak pas. Kalau kamu tidak masalah dengan cetakan miring ini, tidak perlu dikembalikan tak apa. Tapi kamu tetap punya hak untuk retur.

3. Ukuran Kaos Tidak Pas dengan Deskripsi di Website
Setiap penyedia jasa sablon online pasti memiliki website sebagai tempat untuk berkomunikasi sekaligus bertransaksi. Biasanya, pada kaos yang akan dipilih itu sudah disertakan deskripsi. Mulai dari ukuran, warna, jenis kaos, hingga pilihan desain. Apabila ukurannya tidak pas dengan yang tertera, diretur saja lebih baik.

Kalau ukurannya kebesaran, mungkin tidak masalah. Kamu toh bisa me-resize dengan datang langsung ke penjahit yang sering kamu pakai jasanya. Tapi kalau sampai lebih kecil dari ukuran yang ada di website, mau tidak mau harus diretur. Bahkan ketika selisihnya hanya 2-3 cm, kamu tetap berhak meretur kaos untuk diganti dengan kaos yang lebih baik.

4. Desain Gambar yang Dikirim Tidak Sesuai dengan Order-an
Wajar saja kalau sampai desain gambar yang kamu terima tidak sama dengan pesanan. Tapi kejadian ini sangat jarang terjadi. Biasanya, website khusus sedia jasa sablon online itu sudah dikawal oleh ahli IT. Kerusakan pada sistem order bisa ditanggulangi dengan mudah, begitu ada bug muncul.

Maklum, proses order desain gambar lewat online itu tidak diproses oleh per orang, melainkan oleh sistem komputer dan jaringan. Ketika desain gambar yang kamu terima tidak pas, kembalikan saja dan minta hasil cetakan kaos yang sesuai. Penyedia jasa sablon kaos ini sangat banyak di Jakarta. Jadi kamu harus cermat dalam memilih sablon kaos Jakarta, ya.

Itulah 4 syarat print kaos yang bisa diretur ketika terjadi kerusakan atau kesalahan. Sejauh ini sangat jarang terjadi retur semacam itu. Paling banter itu hanya komplain karena server down. Jadi website tidak bisa diakses dengan baik. Selebihnya, langsung diatasi oleh pihak penyedia jasa sablon online tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar